berita informasi 'berita informasi|berita lucu|berita mendidik |berita inspiransi|berita bola'

Header Ads

Berita informasi - Ahok Mengandalakan E-Commerce untuk Stabilkan Harga Sembako

Berita informasi - Ahok  Mengandalakan E-Commerce untuk Stabilkan Harga Sembako
berita Informasi - Gubernur Dki Jakarta BasukiTjahaja Purnama mengambil langka  dengan mengaet Salah satu E- Commerce lokal, melalui penjualan secara online, Ahok menstabilkan Harga  sembako seperti beras.

"Buat diriku hal ini sangatlah penting,kami ingin sekali menjalin kerja sama yang seperti ini biar  hal ini bisa menstabilkan harga " ujar dari Gubenur Dki jakarta tersebut  dalam penyambutannya kepada para pelaku UMKM balai kota, jalan medan merdeka selatan, jakarta pusat,

Bapak Basuki Tjahaja Purnama memberikan contoh bukti pendistribusian yang merata  yang telah berhasil dilaksanakan Pemerintah Provinsi (pemprov)Dki Jakarta, dirinya menceritakan soal harga beras yang stabil melalui operasi pasar.

"Dalam 4 atau 5 tahun ini harga beras masih tetap dalam keadaan stabil, selain itu pak jokowi juga ingin harga daging dalam keadaan yang stabil , karena berasal dari impor dari sendiri, ini stabil. bagaimana inflasi bisa terjadi di jakarta? karena kami istilahnya operasi pasar itu Subsidi, kalau dulu , Operasi pasar tidak jelas siapa yang beli" tuturnya.

Selain dengan harga yang stabil, Pak Ahok juga menginginkan Jual Beli dengan non tunai tersebut bisa di distribusi secara merata. diri pun mengandaikan pendistribusian tersebut seperti Air banjir.

"Jadi , kalau di jakarta ada sekitar 1167 sungai, bagaimana hal itu bisa terhubung dengan 13 sungai utama, Cakung Drain, itu nyambung. Maka orang jakarta akan merasa banjir cepat surut. Jadi perlu merasa adil dalam hal ini begitu juga dalam dagangan  juga harus adil" ujar dari Gubenur Dki Jakarta tersebut.

Akan tetapi untuk saat ini kegiatan jual - beli  non tunai yang sedang di terapkan oleh Pak Ahok untuk saat ini belum bisa  mendapatkan Respon yang positif. ketika kegiatan operasi pasar yang di lakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Dki melakukan Transaksi Cashless namun untuk mendapatkan protes yang dari pasar Jaya.

"Kami membuat program non tunai, namun banyak yang protes sama pasar jaya. oh hal tersebut gampang untuk di atasi karena kami punya KJP. lalu kita bilang , kalau beli barang harus subsidi harus mengunakan Kartu , langsung bisa kita operasi pasar " ujar Pak Ahok.

Untuk kasus penanda tanganan Kerja sama antar Pemprov Dki Jakarta dan juga Tokopedia, hadir pula Ceo dari Tokopedia William Tanujaya.lewat kerja sama yang sedang di jalin tersebut, Tokopedia juga akan meluncurkan  laman bagi pelaku UMKM asal Dki Jakarta  yang terintegrasi dengan tokopedia.

No comments